top of page

Mengenal Lebih Dalam : Electric Bain Marie yang Multifungsi, Yuk Cari Tau Disini!

Dalam dunia kuliner atau dapur profesional pastinya perlu alat yang berfungsi untuk menghangatkan makanan agar terjamin kualitas makanannya, untuk sebelumnya mari simak lebih lanjut mengenai Electric Bain Marie!


Apa itu Electric Bain Marie?

Electric Bain Marie adalah suatu perangkat yang berguna untuk menghangatkan makanan, biasanya Electric Bain Marie ini digunakan pada tujuan tertentu seperti untuk keperluan hotel, katering, restoran, atau dapur profesional. Dengan Electric Bain Marie ini sangat berguna jika apabila makanan akan tetap terjaga kehangatannya dalam waktu yang lama tanpa perlu menggunakan kompor dan lain sebagainya.


Dengan sumber listrik yang dihasilkan Electric Bain Marie ini memiliki spesifikasi yang bisa mengatur suhu sesuai dengan keinginan, dan sangat mudah apabila jika mengatur suhu sesuai dengan jenis makanan yang di sajikan.


Terbuat dari bahan stainless steel, Electric Bain Marie ini memiliki bahan yang kuat sehingga sangat cocok digunakan dalam jangka waktu yang panjang.


Electric Bain Marie ini termasuk multifungsi juga, selain menghangatkan juga berfungsi untuk memajang makanan atau makanan yang telah disajikan dengan matang. Oleh karena itu Electric Bain Marie biasanya disajikan menu makanan dengan kondisi makanan yang basah seperti sayuran atau berupa lauk yang sudah di olah.


Bagaimana Electric Bain Marie bekerja?

Electric Bain Marie mirip dengan teknik dengan pengukusan. Meskipun mirip, teknik Electric Bain Marie sedikit berbeda dengan teknik pengukusan. Pada teknik pengukusan makanan akan menyentuh uap panas, sedangkan pada Electric Bain Marie makanan tidak bersentuhan dengan uap panas maupun api secara langsung.

Electric Bain Marie jika rutin digunakan maka besar akan kemungkinan bahwa perlu dilakukannya perawatan agar bebas dari kerak dan noda yang menempel jika terlalu lama di diamkan.


Lalu bagaimana cara merawat Electric Bain Marie supaya tetap awet setelah rutin digunakan?

Yang pertama adalah seperti lap, air sabun pencuci piring.

Kemudian untuk membersihkan noda yang membandel menggunakan soda kue, soda kue dicampurkan sedikit air dan dibuat sedikit mengental. Setelah itu oleskan bahan yang sudah di campur tadi ke noda yang membandel, lalu diamkan selama 30 menit, setelah 30 menit gosok menggunakan sikat gigi atau sikat yang bahannya tidak menggores permukaan stainless steel. Selanjutnya di gosok, bilas dan keringkan menggunakan lap atau spons.


Kami menjual produk Electric Bain Marie untuk kebutuhan dapur untuk Anda




electric bain marie

Spesifikasi :

Electric Bain Marie code HBM-100

Power : 1,5

Volts 220-240V/50-60HZ

Capacity : 1/2-4” 1+1/3-4”*4

Product dimensions (MM) : L=1165, W=370, H=400

NET WT (KG) : 22)


Electric Bain Marie code HBM-150

Power : 1,8

Volts 220-240V/50-60HZ

Capacity : 1/2-4” 1+1/3-4”*6

Product dimensions (MM) : L = 1530, W=370, H=400

NET WT (KG) : 24)

13 tampilan0 komentar
bottom of page